Rabu, 04 Mei 2016

Mengenal Radang Sendi

Radang sendi atau juga disebut arthritis. Istilah "arthritis" digunakan untuk menggambarkan berbagai penyakit dan kondisi yang mempengaruhi sendi rematik. Kondisi rematik biasanya ditandai dengan nyeri, sakit, kekakuan dan pembengkakan di dalam dan sekitar satu atau lebih sendi. Gejala dapat berkembang secara bertahap atau tiba-tiba. kondisi rematik tertentu juga dapat melibatkan sistem kekebalan tubuh dan berbagai organ internal tubuh.

Beberapa bentuk/jenis arthritis, seperti rheumatoid arthritis dan lupus, dapat mempengaruhi beberapa organ dan menyebabkan gejala meluas.

Arthritis lebih umum terjadi di antara orang dewasa berusia 65 tahun atau lebih tua, tapi orang-orang dari segala usia (termasuk anak-anak) dapat terpengaruh.

Prevalensi arthritis
Ada 52,5 juta orang dewasa di AS, setara dengan 22,7% dari populasi, dilaporkan memiliki bentuk arthritis, rheumatoid arthritis, gout, lupus atau fibromyalgia.

Dengan orang-orang hidup lebih lama di AS, prevalensi arthritis dokter-didiagnosis diperkirakan akan meningkat. Diperkirakan bahwa pada tahun 2030, 67 juta, 25% dari total populasi orang dewasa yang diproyeksikan berusia 18 tahun dan lebih tua, akan memiliki artritis dokter-didiagnosis.

Arthritis memiliki prevalensi lebih tinggi secara signifikan sesuai usia pada wanita (23,9%) dibandingkan laki-laki (18,6%), dengan prevalensi meningkat dengan usia dan lebih tinggi pada wanita dibandingkan pria di setiap kelompok umur. Menurut CDC, 60% orang dengan arthritis adalah wanita, dan kebanyakan bentuk radang sendi lebih sering terjadi pada wanita, dengan pengecualian gout, yang lebih sering terjadi pada pria.

Diperkirakan 294.000 anak di bawah usia 18 memiliki beberapa bentuk arthritis atau kondisi rematik; ini mewakili sekitar 1 dalam setiap 250 anak di US.4 yang

Dampak arthritis
Hampir 8 juta orang dewasa yang melaporkan pembatasan aktivitas karena arthritis juga melaporkan pembatasan parah dalam kemampuan mereka untuk membungkuk, membungkuk, atau berlutut, dan 6 juta tidak bisa berjalan 0,25 mil
31% (8,3 juta) orang dewasa usia kerja dengan keterbatasan laporan arthritis dalam pekerjaan.
Penurunan kemampuan orang dengan arthritis untuk melakukan tugas-tugas penting sehari-hari dapat mengganggu pekerjaan mereka, rasa tujuan dalam komunitas mereka, atau perawatan yang mereka dapat menyediakan untuk keluarga mereka.

Cacat
Sekitar 18% dari total cacat disebabkan oleh arthritis atau rematik, sehingga penyebab paling umum dari kecacatan di Amerika Serikat.

kesehatan emosional
Arthritis memiliki hubungan yang kuat dengan depresi berat, dengan risiko yang timbul dari 18,1% menurut CDC. Ini diduga kemungkinan besar disebabkan oleh keterbatasan arthritis dapat menempatkan fungsi dan kenikmatan hidup. Sekitar 6,6% dari orang dewasa dengan arthritis melaporkan tekanan psikologis yang parah

0 komentar:

Poskan Komentar